Sampingan

Hati Merah Jambu

7 Nov

Jika ku buka mata ini
Ku ingin selalu ada dirimu
Dalam kelemahan hati ini..
Bersamamu..Aku tegar..
(Hmm.. kurang lebih begitulah lirik lagunya, dalam kan?)

Tuhan, tolong, aku, ku tak dapat menahan rasa di dadaku (haah,,? Minta tolong dengan siapa tdi mbak? Biasa tolong diulangi?)
Houo, Tuhan untuk kali ini saja beri aku kekuatan tuk menatap matanya (eh, eh, apa td mas, ulangi, ulangi, minta tolong sama siapa?,mau natap mata siapa emangnya?)

Himbauan pertama sebelum membaca ini.
Bagi siapa saja yang sedang punya seorang kekasih hati yang belum halal.
Tolong tanyakan dulu pada hatimu yang paling dalam.
Adakah keinginan untuk hidup dengan lebih baik dan lebih benar?
Dan tanyakan juga pada hati yang paling dalam itu,
Benarkah ingin melupakan dan melepaskan diri darinya demi menegakkan kebenaran ? (lebay dikit bole dong)
Tanyakanlah dengan setulus-tulusnya kejujuran dan jangan dipaksa-paksakan!
Jika jawabannya iya, benar, mau, pokoknya setulus jiwa raga deh mau, gitu. Silakan lanjutkan membaca
Jika jawabannya tidak, masih menginginkan kasih sayangnya, dan belum rela untuk ditinggalkannya, jangan jawab iya tapi.. masih ada tapi nya..

Jauh lebih baik langsung tutup saja bacaan ini.
Jangan dipaksa lho, kalau hati kecil masih bilang belum rela melepaskan dia, jangan ngaku-ngaku mau
dan diinfokan lah kepada semua orang bahwa, “Aku mau ngelupain dia,, dalam kurung tapi susaah banget”.
Jangan minta saran dari teman sebangku, teman sekelas, teman sekantor, atau warga satu gang, gimana cara ngelupain pacar yang baru aja putus kepacarannya sama kamu,
Tolong jangan buang energi untuk pamer usaha ngelupain si dia ke siapapun ! buang-buang waktu. Waktumu dan waktu orang lain, hanya membuat orang lain cape’deh dan kau tak akan dapat jawabannya.
Sedangkan hati memang gak pengen dengan setulus-tulusnya kepengen melupakannya.
Jangan protes ya, terserah saya kan mau nulis apa. !

Banyak pertimbangan dan agak berat ingin menulis tentang ini,
Karena ini tidak hanya menyangkut perikemanusiaan saja
Tapi juga perikeremajaan.
Jangan tuduh saya tidak ber peri keremajaan / ber peri kemasa mudaan ya.
Karena tidak mungkin saya ingin menyakiti hajat hidup banyak remaja,, no,no,no…
Dan sayapun, ketika menuliskan ini, masih dalam keadaan cute.. (remaja maksudnya, maaf ya kalau kita tidak sependapat ttg hal ini) :B
Jangan pula tuduh saya sebagai remaja tak normal (oh tidak😮,, !)
Atau sok suci,, (ihh, gak banget deh ah!, biasa aja kalik loe)
Atau mungkin..menuduh saya sudah punya calon suami,, (gubrakk, ga ada juga yang nuduh kayak gitu ya, please deh..)
Sehingga saya besar omong seperti ini.. (nguAAAm, nguAAAm, nguAAAUm, bla,bla,…)
Justru saya sedang berusaha membawa panji kebenaran (jreengg, pake nada gitar yang keren ya)
Bukannya mau jadi pahlawan kesiangan, tapi saya ingin menyadarkan yang sering dianggap lemah,,para Remaji (sadar,,sadar,,hei,, sadar, (sambil nampar-nampar muka gitu deh)).

Kalau ada yang nuduh saya sedang tidak dimabuk cinta..
ada benarnya juga kalau yang ini.. (horeee, 100 buat kamu😉
karena saya tidak mendekatinya.. (ngikutin saran bang haji. jauhi miras yang bisa memabukkan)

“Ustadzah, miras yang bisa bikin mabuk cinta apa ?” (ciee, pengen dipanggil ustadzah,, nggak ding,! Ustadzah uda banyak di tv.)
“ini jenis mirasnya macam-macam, dari yang harga murah meriah, mahal, bahkan yang gratisan dan oplosan juga ada, kebanyakan sih yang gratisan, tapi yang mahal juga jadi gak mahal amat sih..” (pedagang mode on)
“yang pastinya pengoplos dan bandarnya sih si itu tu, si s*t*n (maaf, nama agak disamarkan, panggil saja Bunga)”.
……. Cukup guraunya ya………….
Lewat tayangan televisi, anak muda Indonesia yang budiman digiring untuk tunduk patuh dan mengakui dengan tulus dan penuh rasa syukur yang mengharu biru,
bahwa anak muda itu pacaran adalah suatu kebiasaan yang biasa-biasa saja yang memang seharusnya begitu. Pokoknya begitu. Titik.
Pokoknya pacaran itu perlu. Titik.
Sehingga larutlah, banyak pemuda Indonesia yang budiman yang tak sempat berfikir lagi, dan menjadikan dirinya benar-benar benar seperti yang di anjurkan dengan ramah dan penuh etika oleh tayangan televisi yang terlihat cukup sopan dan budiman. (jangan bantah ya, menurut saya begitu pokoknya)
Lalu pada kebanyakan cerita-cerita di Ftv (cerita yg satu kali tayang tu), hampir semua jalan ceritanya, hampir, sebagian besar semua ada yang kayak gini nih:
Sepasang kekasih yang saling sayaang banget,. Lalu ternyata baru di awal-awal filmnya neh, sang pacar ternyata selingkuh (punya pacar yang lain gitu), lalu sang cewek menangislah (T_T).. cintanya yang setulus hati, seputih tissue, selembut kapas, dan sedingin embun, dengan semena-mena dikhianati oleh sang pacar yang begitu tega,, tega deh pokoknya, membuat nangis semalaman dirasa tak cukup.. lalu datang lah sang pahlawan cinta yang baru yang pada intinya memulai cerita cintanya berdasarkan judul masing-masing film, lalu pacaranlah mereka berdua dan bahagia, dan berjanji gak akan ninggalin satu sama lain, dan senanglah mereka.

“Hmm,.. sayang,, kamu janji kan sayang,, gak akan ninggalin dan mengkhianatin aku??” (dengan penuh rasa harap-harap cemas yang lebay gimanaa gitu).
(dengan mata yang berbinar-binar, dihiasi dengan sinar yang memancar-mancar dari balik wajahnya, harapan itu pun dijawab) “Iya sayang,, aku gak akan ninggalin kamu kok,, kamulah wanita yang paling aku cintai di dunia ini, apa kamu belum yakin dengan cintaku?” (sambil menyodorkan perhiasan, bisa cincin / kalung / gelang yang katanya sih bagus banget gitu. Tapi kasian juga ya ibunya si laki-laki itu,, ternyata, wanita yang baru ia kenal yang paling ia cintai di dunia ini.. sabar aja ya bu,,walaupun udah mempertaruhkan nyawa untuk melahirkan dan membesarkannya, ternyata bukan anda yang paling dicintainya.. hmm, ckck.. namanya juga anak muda.. Apaaaah,, gubrakK!)

“wah.. bagus banget.. pasti mahal ya.. (sambil mengerahkan tangan atau leher untuk dipakaikan perhiasan, dengan mata yang berkaca-kaca udah mau nangis karena terharu sangking bahagianya)

Dan tapi tak taulah,
Jangan-jangan di film selanjutnya, cowok yang selingkuh itu adalah cowok yang di film sebelumnya menjadi pahlawan yang berjanji akan setia dengan tatapan mata yang berbinar-binar..
Wallahu’alam bishshawab..
Kita doakan saja yang perempuannya tuh sabar menghadapi cobaan hidup yang berat dan sulit ini ya, memang hidup ini keras dan agak kejam,, dia selalu menjadi korban.. nangis lagi, ah.. nangis lagi..
Huh, capek deh lah pokoknya, penuh ke melankolisan. Begitu melankolis perasaan ketika dirayu, begitu pula ketika disakiti.. maakk, hancur leburr..
Duh aduh, kasin banget hidup loe kawan..
Mau saja terus dipermainkan dengan sesuatu kebahagiaan yang tak benar.
Kalau sudah menjadi suami mu yang sah. Barulah pantas matamu berbinar-binar dan terharu..
Kalau masih pacaran mah,, hembh.. mau aja dibodo-bodoin dengan senjata ketidak-tahanan akan rayuan sehingga seolah menjadi kebutuhan untuk curhat dengan lebih akrab dengan lawan jenis, sehingga ia menjadi pacar kita,.. dapat meringankan masalah sih katanya.. hemm.. bukannya nambah-nambahin masalah dan beban fikiran ya ?

“aku memang sakit hati kalau dia buat kesalahan, tapi ketika dia baik in aku,.. rasanya kesalahan-kesalahan dia selama ini tuh ilang.. aku rasanya seneeng banget, dia paling tau cara buat aku seneng.. (lalu ada bunga mencar-mencar dari belakangnya, dihiasi lope lope)”.
Apa mau selalu gitu ya?
Emang seneng kayak gitu? (ya iya lah seneng.., kan fully supported by : The Iblis and Syaitans Inc)
Mereka adalah pakar dan moyang nya lho, paling jago bikin yang seneng-seneng kayak gitu, soalnya kan masih haram, jadi tuh, mereka tuh ter obsesi gimanaa gitu, biar yang haram tuh rasanya membahagiakan bangeet, pokoknya dengan segala cara deh, mulai dari cara yang lebih gede dari paus raksasa, sampe yang lebih kecil dari semut api.

Sedangkan mereka, untuk yang halal- halal, suka sirik banget gitu,, karena mereka kan udah gak bisa merasakan nikmatnya surga lagi,, jadi sirik dan gak rela bangeet tuh kalau manusia-manusia pada seneng atau ngegandrungi hal-hal yang halal dan disenangi sama yang punya surga.. memang sirik tanda tak mampu ya..
Makanya mesti banyak-banyak doa, ibadah, dan berkumpul dengan orang-orang yang sama-sama berkomitmen untuk melawan program-programnya si Bunga (nama samaran yang jadi Bandar tadi) supaya kita diberikan kekuatan yang NGEH, buat melawan mereka, bukan gak boleh ngumpul sama yang belum berkomitmen melawan si bunga, tapi juga ajak mereka dong sama-sama, cari orang orang yang, ya, dari kelakuan sehari-harinya baik, senang dengan ilmu, untuk ngumpul.. Si Bunga yang tergabung dalan The Iblis and Syaitans Inc aja ngumpul untuk terus-menerus memperbaharui strategi menyesatkan.. kalau target yang ingin disesatkan tidak berkumpul untuk memperbaharui benteng keimanan, ya, gimana ya, kalau seperti itu ya, melancarkan tercapainya tujuan Bunga dkk. karena mereka itu gak keliatan, lawannya juga kekuatan yang gak keliatan..
Kekuatan dari keyakinan pada Kekuasaan Allah..
Kekuatan itu gak datang dengan sendirinya dan gratis mamen, (emang tipuan mereka, bisa dapat gratis!). pasti untuk lebih Kuat, butuh usaha lebih !.
Gak ada perubahan tanpa rasa sakit ! (itu yang pernh saya baca, pendapat siapa gitu..)
Tapi itu memang benar..
Jadi sekali lagi, keasyikan-keasyikan, selagi itu tak Halal, maka itu dapat dipastikan sangat terasa mengikat dan suliiit bangeet untuk melepaskannya jika menyerang hati yang lemah (sampai geregetan jadinya geregatan), pokoknya, ih, gak rela gitu deh rasanya buat dilepasin, beraaaat banget,,.
sekali lagi, Itu didukung oleh perusahaan besar lho.. bisa dibilang perusahaan super power gitu deh..
Jadi gimana caranya supaya kuat??, lho,, kan udah dijawab diatas,, kog nanya lagi sih,? Nanya terus ni,, lakuin aja udah!, tapi gak mudah, selamat berjuang aja deh !
Doain aku ya, aku juga manusia biasa.. (pake backsound suara biola yang mengharukan)

Please.. Tolong ingatkan aku jika kalian merasa ada yang agak aneh gitu pada diriku..
“Eh, Iki, kamu kayaknya agak beda dengan si itu..?”
“Oh, iya afwan, minggu depan Insya Allah kita nikah, ini undangannya”, (hhaha, cek cek nye bah, kan ini cerite fiktif, ye terserah saye lah ceritenye gimane… Semoga bermanfaat, karena dari tadi banyak ngelawak yang dak lucu-lucu amat, semoga lebih difahami )
Kalau sudah halal, Bunga dkk tidak akan jadi pengangguran lho, dia akan terus beraksi, untuk memisahkan suami istri yang telah Allah halalkan.. Duh,, ckck, gigih sekali ya.. salut deh, empat jempol,, (dengan wajah terharu dengan kegigihan Bunga dkk, tapi aku gak dukung lho !, Insya Allah! Cam kan itu baik-baik bung !)
Makanya kita harus lebih gigih kawan !

Jika merasa bacaan ini bermanfaat, silahkan di bagikan ke yang lain.. mudah-mudahan semakin banyak yang putus sama pacarnya, (Ups, salah ngomong), eh, nggak ding, nggak salah ngomong kok, Insya Allah ini benar..
Karena hubungan itu adalah hubungan yang tak benar, sehingga mengacaukannya adalah suatu kebenaran dan dibenci Bunga dkk..

Benar kan ? (Harus jawab benar sambil ngangguk-ngangguk ya!)
Wahai laki-laki yang udah punya penghasilan dan punya pacar, kalau kamu memang lelaki bernyali, Nikahlah segera, kasihan.. dirimu dan pacarmu itu sedang menabung apa? Jawab ya, pilihannya:
a. Pahala
b. Dosa
c. Gak tau
(haram menjawab yang c)
Jika memang benar-benar benar belum sanggup.. Putuskan, Putuskan,,Putuskan !! (dengan nada orang demonstrasi di depan gedung DPR ya)

Wahai Perempuan.. apa alasan anda tetap bersama dengannya? Coba pakai Pikiran dengan tambahkan lah porsi logika.. kalau memang kamu masih merasa banyak keuntungan pacaran.. ya sudahlah.. aku tak dapat memaksa.. (dengan wajah sedih), semoga kaum ku semakin kuat & tidak terus disakiti ! (jangan protes ya, terserah saya dong..)

Takut ga dapet yang ganteng?, Takut dapat yang sisa dipilih orang?, Takut gak mengenal pasangan?,
Helloooooow, please dech, kelaut aje….
Tapi jangan sampai alasan nya takut ga dapat jodoh ya gara-gara gak pacaran !, mau ditonjok apa hah ?!!
Maaf, yang terlahir kurang sempurna saja banyak yang sudah bertemu dengan jodohnya.. mereka hidup bahagia dengan keturunan mereka.. lalu mengapa tak yakin denganjodoh yang telah Allah siapkan ?
Sebegitu mindernya kah dirimu?,
padahal Allah yang paling tau yang terbaik untuk dirimu..

Yang masih setia bertahan untuk bersama kekasih hati, dengan bermilyar alasan.. Terserah aj deh, dari awal udah di Himbau, jangan dibaca jika memang tidak ada keinginginan tulus untuk menjadi apa yang sebenarnya Allah senangi, gak usah dibaca karena gak akan ngefek.. tapi anggap sajalah ini bacaan selingan..

Mungkin Pacaran itu tak apa, jika kau dan dia tak saling mengumbar kata-kata cinta yang merapuhkan imanmu pada Allah.. kalau ada imannya, ada yang dirusak.. jika tak ada imannya.. semakin parah lah..
Mungkin Pacaran itu tak apa, jika kau dan ia tak punya rasa yang bisa merusak fikiranmu.. kalau sering berfikir.. kalau tidak..?
Mungkin Pacaran itu tak apa, jika memang sering berdua semacam itu tak mendekatkanmu pada perzinahan besar.. kalau jarang berzina yang kecil-kecil.. kalau sering..?

Karena kemungkinan-kemungkinan yang tak mungkin seperti diatas itulah,
Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, menyuruhmu untuk menyibukkan diri dalam kebaikan..
Agar tak ada lagi waktumu untuk pacaran..
Jika godaan itu terasa terlalu berat untukmu.. lihatlah, masih ada dan banyak remaja yang bisa hidup dengan benar2 bahagia, Tanpa Pacaran.. (ehm,ehm, liat sini dong dikit.. hehe)
Silahkan sibukkan dirimu dalam kebaikan.. sebagai langkah penyelamatan, jika kau sayang dengan diri dan kehidupanmu..
Tidak ada pacaran yang sehat!, jika kau bilang sehat, apa alasamu ? jika kau bilang itu hanya sebagai status,, ya udah, putusin aja.

Gak keren banget kalik.
Udah ya. Segitu aja. Mohon doakan aku tetap istiqomah ! (Pakai backsound lagu perjuangan yang biasa untuk palestina itu ya)
Semoga Allah menguatkan kita,
Semoga Allah pertemukan aku dengan suami yang baik untukku, Fiddunia wal akhirat
Insya Allah ganteng.. (kalau sudah jadi suami akan jadi ganteng walau pun orang bilang biasa aja )
See U in The Next Topic GuyS ! 
Wassalam !

el_shafwalillah

(08.11.2011) (01.34)

silahkan berikan komentar / tanggapan..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Orang yang Terasing

Islam, Ahlussunnah,asing,manhaj,ibnujafar86,terasing,pengembara

3WD's Blog

If we want a different life, don't be afraid to make a different decision.

SMS

Suara Media Sejahtera

Berjuang Pantang Menyerah

Just another WordPress.com weblog

Ma'had Utsman Bin Affan - JAKARTA

Program Bahasa arab & Studi Islam

Cococokie's Jar

What cookie can you find in this jar?

The works of Wiryanto Dewobroto

as structural engineer, lecturer and writer

mentaridicelahsabit

The soul would have no rainbow, if the eyes had no tears. (an Indian aphorism)

Zona CahayaMata

Berpikir... Berkarya...Menapaki Jejak Kehidupan dalam Wacana....Saya harus tulis isi kepala saya. Kalau tidak, hanya akan memenuhi kepala tanpa jadi apa apa...

Puisi adalah Hidupku

Tulisan Merupakan Gambaran Hati

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: