Tak ada Remaja yang Tak GalaU

25 Des

.
Akkuh G a l a u..

Tak ada Remaja yang Tak Galau
Galau bisa disebabkan oleh apa aja boleh..

Bahkan remaja yang katanya ter tar bi yah sekalipun.. pastinya galau juga boleh dongz..
Karena galau itu suatu kondisi yang menyergap makhluk hidup yang punya perasaan..

Alhamdulillah punya..🙂

Mungkin bedanya, sedikit jadi bisa menahan diri untuk tiodak meng-expose keGalauannya ke media-media seperti facebook, twitter, etc.. sehingga terlihat adem ayem..

Karena, yaa.. malula.. kan uda tar bi yah.. Hehe..

Selain itu, keGalauan yang dijadikan status-status itu kan dibaca orang lain, & katanya kegalauan itu bisa menular lho.. (ih.. tega banget sich..)

Benarlah bahwa Iman itu -> naik🙂 turun😦

disaat turun bisa menjadi kata lain dari saat-saat sebagian dari galau

Ditambah lagi dengan kejadian-kejadian yang tak sesuai dengan keinginan,

Misal ni ya,
Perut lapar/
Mati lampu dan hp habis baterai/
Sms pending/
Sms tak dibalas/
Pulsa habis/
Belom makan nasi dari kemaren/
Hujan, ga bisa jalan/
Dengerin lagu yang terlampau meloow/
Pacar yang dicurigai selingkuh/
Si dia lagi marah/

*tuh kan, dari sontoh di atas, memang punya p*car bisa meningkatkan presentase kegalauan dalam hidup seseorang. Jika remaja punya presentase kegalauan rata-rata sekian setiap harinya, maka dijamin, yang punya p*car akan jauh lebih tinggi presentase kegalauan per hari nya.

Galau itu sangat normal terjadi, apalagi pada remaja yang memang masa-masanya masih menggunakan ideologi Moody (kalimat ini dikembangkan dari perkataan seorang ahli psikologi). Sehingga mood-mood an, sangat mudah untuk berubah-ubah..

Makanya Galau sangat dimaklumi..

Galau itu ada yang baik,
Ada yang kacau,

Tidak bisa di enol kan,
Tapi bisa diminimalisir,

Untuk dijadikan semakin baik,
Atau semakin parah tak tentu arah..

Remaja yang dewasa atau remaja yang kekanak-kanakan
Lebih disenangi yang pertama..

GalaU, rasa tak nyaman di hati..
Kalau hati tak nyaman,
Berarti ada sesuatu yang kurang pas,.
Hati tak nyaman bisa karena dosa
Atau karena terlalu banyak meninggalkan perintah dari yang Maha Memiliki hati kita..

Galau, rasa risau
Risau itu perlu,

Sebagaimana kulit yang perlu untuk merasakan sakit apabila tersakiti
Agar kulit dapat menanggapi dan terhindar dari kehancuran yang lebih parah..
Bayangkan kulit yang mati rasa..
Terkena api tak terasa apa-apa
Kulitnya bisa hancur..

Sehingga Galau dapat menjadi pengingat diri, atas kerusakan atau kehancuran yang dimungkinkan terjadi..

Bersyukurlah jika kau sering galau,
Berarti kau remaja yang normal..

Galau memberikan banyak Hikmah kawan..

Melatih kita agar lebih kuat menghadapi emosi diri,
Menjadi alaram bagi keburukan diri,
Melatih kita agar rajin ber-do’a, (ini yang penting.. yang diatas juga penting si,.)
Dan masih banyak lagi…….

Bagi yang tidak pernah merasakan galau, silahkan periksakan diri di Rumah Sakit Khusus.. (ada yang di Alianyang)

Tapi..

Jika perasaan galau hanya diungkapkan dengan tulisan di status yang hanya I atau 3 kata, atau 1 kalimat pendek..
Maka kemungkinan akan berhenti sampai disitu saja, buat semakin ruwet.. dan dapat menularkan kegalauan ke yang laen..

(hemm…tarik nafass.. hembuskan..)
Cobalah ungkapkan kegalauan dalam bentuk tulisan yang lebih panjang, karena dengan begitu, kita akan lebih berpikir dengan teratur, mengapa hal itu bisa terjadi dan terjadi lagi dengan modus yang sama pada diri kita.. dapat mengeluarkan unek-unek dengan lebih ramah pada diri sendiri.. seperti note ini juga karena yang ngetik sebenarnya sedang galau, tapi sekarang udah tenaang… :)) (Horee……suit-suit..)

Kalau kita melakukan itu, berarti kita telah mencoba untuk mengenal dan memahami akhirnya kita dapat memaklumi diri sendiri.. ini yang penting.. cobalah terima diri kita sebagai makhluk sosial yang memang akan tertimpa kegalauan, rasakan galaunya, dan minimalisir efek buruknya..

Tak ada Remaja yang Tak Galau
Ada galau yang wajib.
Ada yang sunnah.
Ada yang makruh.
Ada yang mubah.
Ada yang haram (kalik la, kalau yang ini kamek nebak, jangan terlalu dipercayak y)

Yang wajib, mengGalaui bagaimana kedudukan kita nanti di hadapan Allah.. bagaimana nanti nasib kita setelah kita meninggal dunia.. bagaimana nanti kejadian akhir hidup kita, baikkah,atau na’as kah (na’udzubillah..).. sehingga kegalauan itu menuntut dan mendorong diri kita untuk memperkecil kemungkinan buruk, dengan memperbanyak kebaikan dan BERDO’A.. karena kegalauan itu ada di Hati, dan Hati itu ada penguasanya, mintalah.. Hanya Dia yang dapat memberikan ketenangan yang Hebat… Luar biase..

Setelah menyadari bahwa kegalauan adalah sesuatu yang fitrah / dasar pada diri kita,
kita tidak lagi disibukkan untuk benar-benar menghilangkannya sehingga menjadi nol (0), karena tidak bisa di enolkan,, akan membuang banyak tenaga dan mengundang frustasi (cie ile..).
yang paling dapat kita lakukan adalah memperbanyak efek positifnya dan menekan sisi negatifnya, memahami keinginan diri sendiri, dan perbanyak menggalaukan yang wajib-wajib, serta minta pertolongan pada Yang Mempunyai hati kita..
ya.. kalau minta tolong, jangan suka ngelawan dong.. apa yang disuruh lakuin semampu loe (tapi jangan dibuat sok-sok tak mampu..)

apa yang dilarang, jangan sok-sok butuh banget gitu..

Ingatlah ALLAH.. Niscaya Hati akan Tenang… Sumpe deh..

Ingat Allah tidak sekedar ingat bahwa ada Allah, tapi juga mengingat dengan keyakinan adanya sifat-sifat Allah, Allah Maha Mendengar, Maha Melihat, Maha Mengetahui…, sehingga setiap kelakuan kita jika kita ingat Allah, akan tenang. Jika berbuat buruk.. tak tenaang..

Mari Tenangkan diri Kita😉
Karena perasaan elo, elo yang tanggung sendere..

Okehh,, Sipp, sekarang Galau ku berkurang..
Ini ceritaku, apa ceritamu ?

Salam Galau Bahagia
el_shafwalillah alias ‘IKI’ (Ilmu Kreatif yang Inspiratif)😀
18.11.11 (05.22 AM)

silahkan berikan komentar / tanggapan..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Orang yang Terasing

Islam, Ahlussunnah,asing,manhaj,ibnujafar86,terasing,pengembara

3WD's Blog

If we want a different life, don't be afraid to make a different decision.

SMS

Suara Media Sejahtera

Berjuang Pantang Menyerah

Just another WordPress.com weblog

Ma'had Utsman Bin Affan - JAKARTA

Program Bahasa arab & Studi Islam

Cococokie's Jar

What cookie can you find in this jar?

The works of Wiryanto Dewobroto

as structural engineer, lecturer and writer

mentaridicelahsabit

The soul would have no rainbow, if the eyes had no tears. (an Indian aphorism)

Zona CahayaMata

Berpikir... Berkarya...Menapaki Jejak Kehidupan dalam Wacana....Saya harus tulis isi kepala saya. Kalau tidak, hanya akan memenuhi kepala tanpa jadi apa apa...

Puisi adalah Hidupku

Tulisan Merupakan Gambaran Hati

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: