Luar Biase!

11 Jul

Allah..

Tiada hari ku lalui tanpa dosa

Setiap hari pula ku pintakan banyak hal

Aku tak tau, seberapa dalam sudah hati ini menjadi bebal..

Aku tak tau, seperapa tebal kotoran yang menutupinya

 

Duhai Yang Lebih Dekat dari Urat Leher..

Jiwa ini saja tak pernah tau bagaimana ia ada

 

Bahkan tentang jari-jari tangan yang dapat menggenggam

Tentang mata yang berkedip

Tentang kuku yang terus tumbuh

Tentang jantung yang selalu dan masih memompa

Tentang keringat yang keluar

Tentang dahi yang berkerut

Tentang tangan dan kaki yang sepasang

Tentang aliran darah yang begitu halus

Tentang gigi yang tumbuh di gusi

Tentang jari yang tidak sama panjang

Tentang helaian rambutku yang tak pernah aku tau berapa jumlahnya, berapa yang tumbuh, dan berapa yang gugur hari ini.

Dan tentang

Mengapa aku bisa sampai berada dalam jasad ini

ada ruh, tapi aku tak tau bagaimana awal permulaan tentang kehadiranku disini, mungkin aku hanya lupa. Tapi begitu banyak hal yang aku lupa.

 

Karena aku sugguh tak berdaya, bahkan terhadap diriku, jasadku, ruhku, Aku..

 

Karena aku diciptakan oleh sesuatu yang Maha Dahsyat.

Terlalu tak sampai aku ingin mengetahui-Nya, terlalu jauh, terlalu besar, terlalu luar biasa,

sehingga, aku menjadi terlalu tak pantas.

 

Mungkin sampai mati, sampai itu semua tak berfungsi lagi, aku tak tau tentang itu semua

hanya sekedar tau pun tidak.

 

Tapi banyak dari itu semua telah membuatku sombong dengan begitu norak dan menyedihkan.

 

 

Allah..

 

Banyak yang tidak ku ketahui,

Tapi dengan yang sedikit aku ketahui, sudah cukup untuk membuatku sombong menjadi-jadi

 

Banyak yang tidak ku punya,

Tapi sedikit yang kupunya, sedah cukup untuk membuatku sombong, padahal tak ada yang punyaku.

 

Banyak yang tidak bisa ku lakukan,

Tapi dengan yang sedikit yang bisa kulakukan, sudah cukup untuk membuatku sombong, sungguh memprihatinkan.

 

 

Sombong tak akan menunggu sebuah kepantasan, karena takkan ada kepantasan baginya selain Sang Maha Pencipta yang Esa.

 

Bahkan dalam kefakiran pun, sombong itu merajalela

bagaimana dengan yang merasa kaya,

 

Bahkan dalam kehinaan, sombong itu begitu bangga.

bagaimana dengan yang merasa mulia?

 

Dalam kesederhanaan dan kezuhudan pun ia tak lupa serta..

hmm, hmm, hemmm,, ckck..

 

 

 

Ahh.

Somse’.

 

Datang kapan saja, dimana saja, pada siapa saja, kepada siapa saja.

 

Somse’ tidak mengenal usia atau jenis kelamin

 

 

 

Somse’, somse’..

 

Emanglah kau nih,!

Luar Biase.

 

silahkan berikan komentar / tanggapan..

Blog Orang yang Terasing

Islam, Ahlussunnah,asing,manhaj,ibnujafar86,terasing,pengembara

3WD's Blog

If we want a different life, don't be afraid to make a different decision.

SMS

Suara Media Sejahtera

Berjuang Pantang Menyerah

Just another WordPress.com weblog

Ma'had Utsman Bin Affan - JAKARTA

Program Bahasa arab & Studi Islam

Cococokie's Jar

What cookie can you find in this jar?

The works of Wiryanto Dewobroto

as structural engineer, lecturer and writer

mentaridicelahsabit

The soul would have no rainbow, if the eyes had no tears. (an Indian aphorism)

Zona CahayaMata

Berpikir... Berkarya...Menapaki Jejak Kehidupan dalam Wacana....Saya harus tulis isi kepala saya. Kalau tidak, hanya akan memenuhi kepala tanpa jadi apa apa...

Puisi adalah Hidupku

Tulisan Merupakan Gambaran Hati

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

